04 Januari 2013

TUJUan HIDUP

Kurang lebih dua tahun blogku kubiarkan tak terurus..karena kesibukan kerja,tempat kerja yg ʼnƍƍɑªĸ Da sinyalnya dan lain lain..
Selama Dua tahun banyak yg terjadi dalam kehidupanku,asin pahit& manisnya kehidupan sudah kurasakan.. Tp yg jelas đί dua tahun ini banyak hikmah yg bisa ku ambil..

Pertama :
Kita hanya bisa berusaha tapi TETAP TUHAN YANG MENENTENTUKAN
Sebaik apapun kita merencanakan sesuatu..terencana,terarah,terkonsep dengan matang,berusaha dgn sekuat tenaga & sebaik baiknya kalo TUHAN berkata TIDAK semua akan GAGAL, sebuah kegagalan adalah proses tuk pembelajaran,jika kita selalu berhasil, maka kita †iϑak akan menghargai sebuah Kesuksesan. Untuk bisa berlari,dimulai dari belajar merangkak,berjalan baru kemudian berlari begitupun dgn kehidupan kita.

Kedua
TUHAN memberi Чǝлƍ kita butuhkan bukan Чǝлƍ kita inginkan.

Ketiga
Hidup,Mati,Takdir,Jodoh&Rizki. ALLAH Чǝлƍ Mengatur

Ke Empat
Orang baik jodohnya juga orang baik, Tulang rusuk tidak akan ρεяηαн keliru, semua akan bertemu pada waktunya.

Lima
Tiap TUHAN mengambil sesuatu ðařį †ãňgªň kita,sebenarnya TUHAN tidak menghukum Kita..tapi.. TUHAN sudah Menyiapkan sesuatu Чǝлƍ lebih ίηđαн & lebih baik ðařį sebelumnya

Enam
Jáláń.. Hidup Чǝлƍ kita pilih & Apapun pilihan kita Jaήģan ρεяηαн sesali, Jalani semua dengan penuh rasa tanggung jawab, Karena tiap pilihan memiliki resiko & Keuntungan Чǝлƍ berbeda - beda, meski pilihan itu †idak sesuai dengan harapan.

Tuju
Pada Dasarnya semua manusia itu S̤άмά đί mata TUHAN hanya Iman kita yg membedakanya..
Harta,Tahta,kedudukan&jabatan S̤̈єMυά itu Amanah&titipan Чǝлƍ sewaktu waktu bisa đί ambil oleh TUHAN..Siapapun kita..Punya jabatan yg tinggi,gembel besar,kecil,kaya,miskin.. Apapun bentuk dan namanya itu adalah amanah, titipan & ujian..saat semua đί ambil, tak ăϑα apa apa Чǝлƍ bisa kita bawa dan banggakan..

Renungan :
Untuk mencapai tujuan adakalanya kita salah memilih.. Contoh :
saat kita menuju sebuah kota tujuan,katakan saja Banyuwangi menuju Kalimantan,đί perjalanan kita pasti bertemu dgn banyak orang&kota kota besar..Banyak jáláń.. Чǝлƍ bisa kita pilih & kita lewati ăϑα jáláń.. Lurus dan mulus,berkelok kelok, jalanan berlubang,N̈ɑ̣̇iк̣ & †̥υяμи̣ gunung dan sebagainya & tiap jáláń.. Yg kita pilih semua memiliki resiko masing masing, terkadang, diperjalanan kita tergoda dgn keindahan kota & orang2nya sehingga memutuskan untuk singgah..hingga ℓυρα kota tujuan & menganggap bahwa itu adalah tujuan kita, saat TUHAN mengambil pilihan kita, baru kita sadar bahwa itu bukanlah kota tujuan kita, untuk menyadari sebuah kesalahan †iϑak ăϑα κ̇α†α terlambat, selama nafas MαSiн berhembus, selama matahari MαSiн bersinar & selama ßμм̣i masih berputar Masih ăϑa kesempatan υп̥τυк kita memperbaiki diri..

Renungan :
Apa tujuan kita đί dunia ini..??
Bila kita ţãύ tujuan kita..
ﺍ ﻥ ﺷﺂ ﺀ ﺍﻟﻠﻪ
selalu ăϑα jáláń Terang..
آمِيّنْ آمِيّنْ آمِيّنْيَ رَبَّلْعَلَمِيّنْ

Semoga bermanfaat

Penulis : α̩̩̩̩̥я̩̥̊γ̥ G̲̣̣̣̥Ợ̥и̣̣̣̣̥ϑε̲̣̣̣̥Z̲̣̣̣̥

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com