18 Mei 2009

Nawolo Prasetyo Di Vonis Penjara 6 tahun 6 bulan Penjara dan denda 200 juta Kasus Korupsi Lapter Blimbing sari Banyuwangi

Kasus korupsi Pengadaan Lapter Blimbing sari Banyuwangi akhirnya senin kemarin memutuskan Nawolo prasetyo mantan kepala badan pertanahan nasional (BPN) Banyuwangi,kemarin 18 Mei 09 di vonis 6 tahun 6 bulan Penjara dan denda 200 juta subsider 3 bulan oleh majelis hakim karena terbukti terlibat dalam kasus korupsi pengadaan lahan lapangan terbang Blimbing Sari banyuwangi.

Nawolo dinyatakan melanggar pasal 2 ayat 1 Undang - Undang Pidana korupsi karna selama menjabat sebagai kepala BPN Banyuwangi pada tahun 2002 - 2005 Terbukti Bersalah dan ikut serta melakukan korupsi uang sebanyak 21 milyar.

menanggapi Vonis Hakim yang di ketuai oleh Tani Ginting yang beranggotakan Agus Purbanto dan Katwanto, Hartanto SH selaku Pengacara terdakwa kepada wartawan masih pikir - pikir untuk melakukan banding karna ia menganggap klienya di jebak dan lalai dalam melakukan tugasnya.
vonis yang di ajukan pada Nawolo lebih ringan dari tuntutan Jaksa yang menuntut hukuman 10 Tahun Penjara dan denda sebesar 200 juta subsider 3 bulan penjara.

Kasus lapangan terbang Blimbing Sari merugikan Negara 41 M dan menjerat 10 terdakwa termasuk bupati banyuwangi Ratna Ani Lestari namun sampai saat ini belum di periksa karna ijin pemeriksaan Bupati belum turun. Dari 10 tersangka yang di vonis hakim baru 2 orang yang pertama Sugiharto mantan Kabag perlengkapan di vonis 4 tahun dan denda 200 juta kemudian Nawolo Prasetyo di vonis hukuman vonis 6 tahun 6 bulan Penjara dan denda 200 juta subsider 3 bulan subsider 3 bulan penjara. Saat ini ketujuh tersangka kasus korupsi berada di LP Kelas 3 banyuwangi.
Andi Haryanto

Jumlah Warga Yang Menerima BLT di Banyuwangi Menurun.

Bantuan langsung Tunai atau BLT memang selalu di nanti - nantikan oleh warga miskin di seluruh indonesia, karna keadaan dan ekonomi yang tidak menentu uang 200 ribu bagi warga miskin sangatlah berarti.

Bantuan langsung Tunai (BLT) yang di jadwalkan dari tanggal 15 sampai 31 Mei 09 Perhari ini tanggal 19 mei 09. BLT Dari Total dana 31 milyar 270 Juta 400 ribu sudah tersalurkan 60 %, sedangkan jumlah yang menerima BLT di banyuwangi sebanyak 156 sampai 352 orang warga miskin.Jumlah itu menurun bila di bandingkan jumlah sebelumnya.Sedangkan Petugas lapangan yang di siapkan untuk BLT kali ini sebanyak 80 orang, 25 orang di siapkan untuk mengantar langsung ke RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang sedang sakit atau datang door to door.

Menurut Taufiq kepala Kantor Pos banyuwangi saat ini BLT di kantor tidak seramai bulan - bulan sebelumnya,taufiq membenarkan kalau saat ini BLT lebih berjalan lancar dan Pihak kantor pos untuk pelayanan BLT ini di jadwalkan berbeda dengan yang ada di keluraha - kelurahan, Kantor pos menjadwalkan dari tanggal 15 sampai 30 mei 09 dan pengambilan BLT harus memberikan Bukti yaitu Kupon dan fotocopy KTP.
Andi Haryanto

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com