23 Mei 2009

BLT ( Bantuan Lnagsung Tunai ) Berjalan lancar

Bantuan langsung Tunai (BLT) yang di jadwalkan dari tanggal 15 sampai 31 Mei 09 untuk wilayah kabupaten banyuwangi masih berjalan lancar tanpa hambatan, itu terbukti di berbagai tempat yang menerima BLT di wilayah kabupaten banyuwangi tidak terlihat berdesak - desakan ataupun antrian yang panjang. Hari ini (23/5/09) pembagian BLT di kelurahan Klatak kecamatan kalipuro berjalan dengan lancar, sedangkan dana BLT itu untuk kelurahan kalipuro sudah terserap sebanyak 90 % dari jumlah warga miskin yang berhak menerima BLT sebanyak 986 warga miskin. Dari data yang kami peroleh 10% lainya seperti warga yang sakit atau yang tidak bisa hadir pihak kantor pos dan kelurahan mengantisipasinya dengan menerjunkan 25 orang dari kantor pos dengan mengantar langsung ke RTS ( Rumah Tangga Sasaran) dengan mendapatkan kelengkapan data - data dari keruhan.
Menurut kepala desa klatak Suko Priyanto, Sp. Jumlah warga miskin yang menerima BLT di daerahnya dari dulu hingga sampai saat ini selalu berjalan lancar walaupun dari aparat kepolisisan hanya menerjunkan 4 orang untuk berjaga jaga. Menurut salah satu petugas dari kantor pos yang enggan di sebutkan namanya, ia menuturkan bahwa daerah yang menurut mereka rawan adalah daerah macan putih,karna di tahun lalu BLT itu banyak yang tidak sampai di tangan yang berhak mnenerimanya,ia mengungkapkan masih trauma dengan kejadian tersebut meski kepala desa macan putih saat ini sudah meringkuk di penjara.
BLT Dari Total dana 31 milyar 270 Juta 400 ribu sudah tersalurkan sebanyak 70%, Sedangkan Petugas lapangan yang di siapkan untuk BLT kali ini sebanyak 80 orang, 25 orang di siapkan untuk mengantar langsung ke RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang sedang sakit atau datang door to door.
Menurut Taufiq kepala Kantor Pos banyuwangi saat ini BLT di kantor tidak seramai bulan - bulan sebelumnya,taufiq membenarkan kalau saat ini BLT lebih berjalan lancar dan Pihak kantor pos untuk pelayanan BLT ini di jadwalkan berbeda dengan yang ada di keluraha - kelurahan, Kantor pos menjadwalkan dari tanggal 15 sampai 30 mei 09 dan pengambilan BLT harus memberikan Bukti yaitu Kupon dan fotocopy KTP dan tidak boleh di wakilkan.
Andi Haryanto

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com