25 Mei 2009

Di Banyuwangi 9 PPK Belum Serahkan DPT

(Banyuwangi 25/05/09)
Sampai saat ini KPU Banyuwangi belum menerima semua daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan presiden (Pilpres). Baru sebagian panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang menyetor, ada ( PPK) yang belum menyerahkan DPT. Menurut Achmad Syakib Ketua KPU banyuwangi sampai saat ini baru ada 15 PPK yang menyerahkan DPT, sedangkan yang belum mengirimkan data ke KPU ada 9 PPK sayangnya syakip tidak menyebutkan PPK mana saja yang sudah setor DPT.


9 kecamatan yang belum menyerahkan, katanya karna masih melakukan validasi data di tingkat panitia pemungutan suara (PPS). Mulai tanggal 11 sampai 17 Mei lalu terjadi banyak perubahan,setelah di umumkan, ternyata DPS tersebut ada yang berkurang dan bertambah, sehingga oleh PPS masih di validasi lagi. Sampai saat (25/05/09) DPS yang di kirim 15 PPK ke KPU jadi belum bisa dikatakan valid begitu juga DPT dari 9 PPK yang belum di kirimkan, sebab DPT yang sudah maupun yang belum di kirim ke KPU sedang di validasi.


DPT yang di kirimkan 15 PPK masih di validasi oleh KPU sedangkan yang belum di kirim masih di validasi oleh PPK dan PPS. Jadi berapa jumalah pastinya DPT Pilpres? sampai saat ini belum bisa di ketahui ungkap syakib. berdasarkan surat edaran terbaru dari KPU Pusat dan Propinsi, semua KPU Kabupaten/kota se indonesia di beri batas waktu waktu hingga 28 Mei 09. Tanggal tersebut DPT sudah di kirim ke KPU Pusat dan Propinsi, Syakib berharap sebelum batas akhir tersebut semua dari PPK sudah di kirim ke KPU.
Andi Haryanto.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com